Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dominic Thiem Taklukkan Rafael Nadal di ATP Finals 2020

Rabu, 18 November 2020 – 08:37 WIB
Dominic Thiem Taklukkan Rafael Nadal di ATP Finals 2020 - JPNN.COM
Dominic Thiem. Foto: Ella Ling/ATP Tour

jpnn.com, LONDON - Petenis peringkat tiga dunia Dominic Thiem tampil luar biasa untuk mengalahkan ranking dua dunia Rafael Nadal 7-6(7), 7-6(4) dalam duel di Grup London 2020 ATP Finals 2020, di di London, Rabu (18/11) dini hari WIB.

"Itu adalah pertandingan yang hebat dari poin pertama hingga poin terakhir," kata Thiem setelah membukukan kemenangan keenam dalam kariernya atas Nadal dalam 15 pertemuan mereka.

Thiem menyelamatkan beberapa set point pada tiebreak pertama sebelum melepaskan pukulan forehand untuk merebut set pembuka.

Sementara Nadal, yang berusaha memenangi satu-satunya gelar besar yang belum ditaklukkannya, memainkan break pertama pertandingan dengan kedudukan 3-3 pada set kedua namun Thiem membalas dengan cara yang menakjubkan.

Nadal berada di ambang kekalahan ketika ia terpeleset 0-40 saat skor 4-5 setelah melakukan pukulan keras, tetapi juara Grand Slam 20 kali itu berhasil keluar dari kesalahan, menyelamatkan tiga match point.

Namun, Thiem tak tergoyahkan, dan terus memimpin 6-3 pada tiebreak kedua. Nadal membalas satu poin, tetapi Thiem menyelesaikannya saat Nadal melakukan kesalahan sendiri yang jarang terjadi.