Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadiem Makarim: Siswa Tidak Perlu Khawatir dengan Tes Kelulusan

Jumat, 13 Mei 2022 – 11:17 WIB
Nadiem Makarim: Siswa Tidak Perlu Khawatir dengan Tes Kelulusan - JPNN.COM
Upacara Hardiknas 2022 yang diselenggarakan secara hybrid. Foto tangkapan layar YouTube Kemdikbud RI

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 secara hybrid pada Jumat (13/5).

Puncak peringatan Hardiknas tahun 2022 berbeda dari tahun sebelumnya yang diadakan tepat 2 Mei.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim selaku inspektur upacara tampil dengan pakaian adat dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

Peringatan Hardiknas tahun ini mengusung tema "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar".

Nadiem Makarim mengatakan Indonesia jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Tidak hanya mampu melewati, tetapi juga berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

“Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” ujar Nadiem dalam pidatonya.

Hingga tahun ketiga pandemi, Kemendikbudristek terus melakukan berbagai terobosan dalam Merdeka Belajar yang menghasilkan perubahan positif.

Capaian tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan siswa tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan. Itu disampaikannya pada puncak peringatan Hardiknas 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA