Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nama Mulan Jameela Masuk Daftar 10 Besar

Senin, 27 Januari 2020 – 18:51 WIB
Nama Mulan Jameela Masuk Daftar 10 Besar - JPNN.COM
Anggota DPR Mulan Jameela. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Institut Riset Indonesia (INSIS) menyebutkan nama politikus Partai Gerindra Mulan Jameela masuk daftar 10 besar anggota DPR yang paling banyak mendapat perhatian media massa (Top Ten News Maker).

“Kemunculan istri musisi Ahmad Dani sebagai narasumber berita ini tidak bisa dilepaskan dari faktor profesinya sebagai penyanyi dan juga selebriti," ujar Peneliti INSIS Wildan Hakim berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Senin (27/1).

INSIS mencatat ada 307 orang anggota DPR yang mewarnai ruang opini publik di media massa sepanjang Oktober hingga Desember 2019.

Data INSIS mencatat, politisi muda (usia 31-40 tahun) masih lebih digdaya atau moncer di media massa dibandingkan anggota parlemen milenial (21-30 tahun).

Hal itu terlihat dalam riset media monitoring yang dilakukan INSIS. Riset simultan tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi tiga bulan anggota DPR pasca-dilantik awal Oktober 2019.

Hasil riset INSIS menunjukkan, ada 32 politisi muda yang mewarnai pemberitaan di enam media massa yang dijadikan unit analisis, di antaranya empat media cetak yakni Kompas, Koran Tempo, Koran Sindo, dan Rakyat Merdeka, serta dua media siber yakni tribunnews.com dan detik.com.

Politisi muda dikategorikan politisi berusia 31 hingga 40 tahun yang menurut INSIS dikutip sebagai narasumber di 533 tema publikasi.

Di antara kategori politisi muda, ada nama-nama seperti politikus Gerindra Andre Rosiade yang muncul 138 kali dan Politisi PPP Achmad Baidowi yang muncul 128 kali "Mereka mendominasi pemberitaan di media massa," kata Wildan.

Hasil riset INSIS: Nama politikus Partai Gerindra R Wulansari alias Mulan Jameela masuk daftar 10 besar anggota DPR paling banyak mendapat perhatian media massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close