Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Napi Asimilasi Kembali Ditangkap, Polisi Kaget Saat Cari Barang Bukti di Magic Jar, Lihat Fotonya

Sabtu, 25 Juli 2020 – 19:45 WIB
Napi Asimilasi Kembali Ditangkap, Polisi Kaget Saat Cari Barang Bukti di Magic Jar, Lihat Fotonya - JPNN.COM
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti berupa uang palsu senilai puluhan juta rupiah. Foto: antaranews.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Seorang narapidana asimilasi bernama Zainal, 61, warga Jalan Barito Hulu Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarnasin Barat, kembali ditangkap polisi karena berulah.

Ia ditangkap karena terlibat tindak pidana peredaran uang palsu senilai puluhan juta rupiah.

"Pelakunya merupakan seorang narapidana asimilasi dan kali ini tertangkap karena melakukan tindak pidana penyimpan dan mengedarkan uang palsu," ucap Kepala Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Iptu Yadi Tullah di Banjarmasin, Jumat.

Pelaku ditangkap pada Selasa (21/7) malam, sekitar pukul 22.00 WITA di rumahnya dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan petugas dari Polsek Banjarmasin Barat.

Dia menambahkan pengungkapan puluhan juta uang palsu itu berkat informasi dari masyarakat di mana dari informasi itu diketahui pelaku menyimpan uang palsu di dalam rumahnya.

Barang bukti uang palsu puluhan juta rupiah itu disimpan pelaku di dalam kotak magic jar di dapur rumahnya saat polisi melakukan penggeledahan.

Saat ini Zainal sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 36 ayat (1) dan (2) UU RI nomor 7 tahun 2011 Tentang Mata Uang.

"Kami ingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila melakukan transaksi keuangan dengan siapapun periksa benar-benar uang tersebut agar tidak menjadi korban dari peredaran uang palsu," ucapnya saat menggelar kasus tersebut.

Seorang narapidana asimilasi bernama Zainal, 61, warga Jalan Barito Hulu Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarnasin Barat, kembali ditangkap polisi karena berulah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close