Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Naskah Asli Teks Proklamasi Dihadirkan di HUT ke-76 RI di Istana Merdeka

Senin, 16 Agustus 2021 – 23:59 WIB
Naskah Asli Teks Proklamasi Dihadirkan di HUT ke-76 RI di Istana Merdeka - JPNN.COM
Proses serah terima naskah asli Teks Proklamasi oleh ANRI kepada Sekretariat Presiden, di Jakarta, Senin (16/8/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Naskah asli teks proklamasi kemerdekaan Indonesia akan dihadirkan pada Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Selasa (17/8).

Naskah asli teks proklamasi ditulis tangan oleh Proklamator Ir Soekarno.

Sekretariat Presiden telah mengunjungi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada Senin (16/8).

Sekretariat Presiden mengunjungi Arsip Nasional untuk melakukan serah terima naskah asli teks proklamasi.

Dokumen bersejarah tersebut nantinya akan ditampilkan di mimbar kehormatan saat upacara berlangsung di halaman Istana Merdeka.

“Pada pagi hari ini, secara bersama-sama kita saksikan arsip negara yaitu naskah teks proklamasi tulisan tangan Bung Karno yang merupakan bukti sejarah yang sangat bernilai tinggi, bernilai sangat berharga untuk kita semua bangsa Indonesia, telah kami terima dari ANRI."

"Selanjutnya akan kami bawa ke Istana Merdeka dan rencananya besok pada 17 Agustus 2021,” ujar Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden Sony Kartiko dalam siaran pers, di Jakarta, Senin (16/8).

Proses serah terima dilakukan oleh Direktur Preservasi ANRI Kandar kepada Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden Sony Kartiko.

Naskah asli teks proklamasi kemerdekaan Indonesia rencananya dihadirkan pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close