Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Natalan di Jakarta Dijamin Aman

Senin, 24 Desember 2012 – 11:33 WIB
Natalan di Jakarta Dijamin Aman - JPNN.COM
JAKARTA--Polda Metro Jaya saat ini telah menyiapkan pasukan khusus untuk mengamankan dua pusat ibadat perayaan Natal di DKI Jakarta yaitu dua gereja besar, Katedral dan Gereja Immanuel.

Dua gereja itu akan diamankan oleh masing-masing 100 personil. Selain dua gereja itu, Polda Metro juga menginvetarisir 1.680 gereja lainnya yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Gereja yang tersebar di wilayah hukum kami akan diberi pengamanan saat pelaksanaan Misa Natal dan pergantian tahun baru," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto saat dihubungi, Senin (24/12).

Menurut Rikwanto, salah satu bentuk pengamanan gereja yakni dengan dilaksanakannya sterilisasi beberapa saat sebelum dimulai Misa Natal. Biasanya sterilisasi juga dilakukan dengan anjing pelacak. Setelah itu pengamanan selama misa Natal akan dibagi dalam dua shift mengingat ibadat Natal dilaksanakan dua hingga tiga kali selama satu hari.

JAKARTA--Polda Metro Jaya saat ini telah menyiapkan pasukan khusus untuk mengamankan dua pusat ibadat perayaan Natal di DKI Jakarta yaitu dua gereja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA