Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Komunitas

Navaro Berbagi Edukasi Safety Riding ke Pengendara Perempuan

Minggu, 21 April 2019 – 19:58 WIB
Navaro Berbagi Edukasi Safety Riding ke Pengendara Perempuan - JPNN.COM
Navaro Berbagi Edukasi Safety Riding ke Pengendara Perempuan. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Journalist Vario Owners Community (NAVARO) menggelar kegiatan pertamanya yakni Ladies Nite yang dikhususkan untuk para lady bikers, di Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Acara merupakan bentuk edukasi safety riding kepada para bikers perempuan di Indonesia dan bertepatan memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

BACA JUGA: 10 Komunitas Motor yang Aktif Kampanye Keselamatan di Jalan

Ketua Acara Ladies Nite, Pius Mali, menjelaskan sengaja menggelar acara Ladies Nite karena semakin hari semakin banyak perempuan yang mengendarai sepeda motor untuk berbagai kegiatan sehari-harinya. Keberadaannya di jalan tentu harus diperhatikan karena mereka juga membutuhkan edukasi mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar agar bisa mengendarai motornya dengan baik dan aman sampai tujuan.

“Di era modern saat ini kesetaraan perempuan menjadi sebuah keharusan di mana mereka harus mendapatkan hak-hak yang sama dengan para pria, termasuk untuk mengendarai sepeda motor. Sudah seharusnya juga para lady bikers ini juga mendapatkan edukasi yang tepat dan benar mengenai safety riding,” jelas Pius.

Sebanyak 50 lady bikers dari berbagai komunitas menghadiri acara tersebut mulai dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Kirana Rider, Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Chapter Depok dan Yamaha Rider Federation Indonesia Chapter (YRFI) Jakarta.

Pada acara kali ini, Marketing Supervisor Astra Otoparts, Oki Maulana, memberikan informasi mengenai detail soal ban. Mengingat ban merupakan satu-satunya komponen dari sepeda motor yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sehingga pemilik sepeda motor harus paham mengenai memilih ban, kondisi ban, sampai dengan cara merawat yang baik dan benar.

Selanjutnya, para peserta mendapatkan edukasi yang spesifik mengenai helm sebagai salah satu perlengkapan wajib berkendara. Direktur RSV Helmet, Richard, memberikan sejumlah informasi secara detail mengenai helm, mulai dari cara memilih helm yang tepat, cara penggunaan helm, sampai kepada perawatan helm.

Journalist Vario Owners Community (NAVARO) menggelar kegiatan pertamanya yakni Ladies Nite yang dikhususkan untuk para lady bikers, di Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close