Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nestle Berkomitmen Bantu Pemerintah Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga Indonesia

Selasa, 04 Juli 2023 – 15:43 WIB
Nestle Berkomitmen Bantu Pemerintah Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga Indonesia - JPNN.COM
Kegiatan program DANCOW FortiGro Aku dan Kau Siap Sekolah (ADKSS). Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - PT. Nestle Indonesia menggelar kegiatan dalam upaya memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Langkah itu sebagai bentuk dukungan pada upaya pemerintah meningkatkan kualitas hidup keluarga di Indonesia.

Tahun ini, Nestle Indonesia memperingati Hari Keluarga Nasional ke-30 melalui serangkaian kegiatan mulai dari seminar gizi bagi komunitas ibu dan kader, hingga pemberian edukasi mengenai gizi dan kualitas hidup baik dengan terlibat dalam pameran pada puncak peringatan Harganas di Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang pada 4 sampai 6 Juli 2023.

Tak hanya sendiri, BKKBN yang telah menjadi mitra strategis PT. Nestle Indonesia sejak 2021 juga akan kembali berkolaborasi dalam berbagai program unggulan.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap kontribusi yang diberikan oleh Nestle Indonesia guna memberikan intervensi dan pendidikan gizi serta pengembangan masyarakat untuk mengatasi stunting di Indonesia,” ujar Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam siaran resminya, Selasa (4/7).

Satu bentuk nyata komitmen Nestle Indonesia untuk mendukung terwujudnya keluarga bebas stunting diwujudkan melalui intervensi gizi dan edukasi yang dilakukan melalui Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Agustus-Desember 2022.

Program tersebut menjangkau 1.200 kader, orang tua, dan ibu hamil yang berpartisipasi dalam sesi peningkatan kapasitas serta melakukan pendampingan kepada 85 anak usia 1-5 tahun.

“Program DASHAT yang sudah kami lakukan ini berhasil menurunkan angka stunting sebanyak 23 persen, meningkatkan status gizi sebesar 50 persen, peningkatan pengetahuan gizi ibu, rata-rata kecukupan zat gizi mikro (Kalsium, Zat Besi, dan Zink), dan skor keanekaragaman pangan secara signifikan,” ujar Direktur Corporate Affairs PT Nestle Indonesia, Sufintri Rahayu.

PT. Nestle Indonesia menggelar kegiatan dalam upaya memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close