Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nestle Indonesia Dorong Karyawan Perempuan Berkarya di Bidang STEM

Jumat, 30 Desember 2022 – 20:09 WIB
Nestle Indonesia Dorong Karyawan Perempuan Berkarya di Bidang STEM - JPNN.COM
Karyawan perempuan di Nestle. Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember, Nestle Indonesia kembali menguatkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman untuk seluruh karyawannya, terutama perempuan.

Nestle menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan gender dan percaya bahwa latar belakang gender tidak dapat membatasi seorang individu dalam berkarya dan berkarier, termasuk mendorong karyawan perempuannya untuk berkarya di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Math).

Menurut data UNESCO, selama bertahun-tahun perempuan dan anak perempuan tidak berpartisipasi dalam bidang sains sebanyak rekan laki-laki mereka, terhitung kurang dari 30 persen perempuan menjadi peneliti STEM di dunia.

Di Nestle, perempuan memegang 43,9 persen posisi manajerial perusahaan dan jumlah yang besar pada posisi operasional, dan angka ini terus bertumbuh setiap tahunnya.

Menyadari kurangnya perwakilan wanita dalam bidang sains, Nestle terus mendukung perempuan untuk membuka potensi mereka dalam bidang STEM, termasuk dalam menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional masing-masing individu.

Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar menyampaikan bagaimana perusahaan mendukung potensi seluruh karyawan tanpa memandang latar belakang gender.

“Kami percaya bahwa keberagaman dalam lingkungan kerja akan menciptakan berbagai ide, pandangan, dan inovasi yang bermanfaat untuk banyak pihak. Sains merupakan salah satu bidang yang dapat melahirkan berbagai solusi, dan kami percaya rekan-rekan perempuan di Nestlé Indonesia berperan besar juga di dalamnya," ucap dia dalam keterangan resmi, Jumat.

Nestle Indonesia selalu berupaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang ramah bagi seluruh karyawan kami, termasuk para ibu bekerja yang tersebar di mana-mana, dari Kantor Pusat hingga pabrik-pabrik kami."

Nestle Indonesia kembali menguatkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman untuk seluruh karyawannya, terutama perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close