Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ngabuburit Bersama BKNP PDIP, Ngawati Al Zastrow: Islam Mengajarkan Harmonisasi Manusia dan Alam

Senin, 03 Mei 2021 – 22:24 WIB
Ngabuburit Bersama BKNP PDIP, Ngawati Al Zastrow: Islam Mengajarkan Harmonisasi Manusia dan Alam - JPNN.COM
Budayawan KH Ngatawi Al Zastrow mengisi Ngabuburit Bersama Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDIP dengan tema ‘Merawat Alam Merawat Kehidupan’, dipandu host Sekretaris BKNP PDIP Rano Karno. Foto: PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Umat Islam diharapkan tetap merawat alam dan lingkungannya terlebih lagi di tengah momen bulan Ramadan.

Sebab, Islam mengajarkan hubungan harmonis antara manusia dengan alam sekitarnya.

Budayawan KH Ngatawi Al Zastrow menyampaikan hal itu saat mengisi Ngabuburit Bersama Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan (BKNP PDIP) yang ditayangkan dan bisa ditonton ulang di akun @bknp pdiperjuangan di YouTube.

Acara ditayangkan jelang berbuka puasa, Senin (3/5), dengan tema ‘Merawat Alam Merawat Kehidupan’, dipandu host Sekretaris BKNP PDIP Rano Karno.

Ngatawi mengatakan umat Islam harus terus menyadari kelestarian lingkungan hidup merupakan bagian dari akhlak mulia yang harus diterapkan di tengah-tengah kehidupan.

Menurut dia, hal itu juga merupakan bagian dari upaya menjaga keberlangsungan kehidupan di dunia.

Selain itu, katanya, menjauhkan dari kerusakan dan bencana yang terjadi karena ulah sebagian manusia.

"Rasulullah SAW sebagai seorang Nabi telah memberikan perintah yang tegas kepada umat untuk menjaga alam ini dan tidak membuat kerusakan di dalamnya,” kata Ngatawi.

Budayawan KH Ngatawi Al Zastrow Ngabuburit bersama BKNP PDIP dipandu Rano Karno. Ngatawi mengingatkan soal hubungan harmonis antara manusia dengan alam sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close