Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Niko Tepergok Jualan Ganja di Kaleng Biskuit

Sabtu, 18 Maret 2017 – 06:59 WIB
Niko Tepergok Jualan Ganja di Kaleng Biskuit - JPNN.COM
Ganja kering. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menangkap Niko (31) warga Ringinsari Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi, karena diduga menjadi pengedar narkoba.

Proses penangkapan sebenarnya terbilang tidak terlalu sulit. Namun, petugas BNNP terlebih dahulu menelusuri salah satu jasa pengiriman paket kilat dari Sumatera Utara.

Dari penelusuran itu, didapat informasi adanya kiriman paket berisi ganja seberat 1 kilogram dari Aceh yang ditujukan ke alamat dan nama tertentu di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

"Petugas BNNP lantas mengikuti rute pengiriman paket kilat dari Sidoarjo, menuju Banyuwangi, Jawa Timur," tutur AKBP Wisnu Chandra, Kabid Pemberantasan BNNP.

Setelah sampai di kantor terakhir pengiriman paket di Banyuwangi, petugas BNNP lantas menunggu orang yang menerima kiriman paket. Setelah ada kepastian paket diterima nama dan alamat yang dituju, petugas langsung menangkap pengusaha toko otomotif tersebut.

Setelah digeledah, paket disembunyikan di dalam kaleng biskuit.

Untuk menghindari kecurigaan, tersangka menutupi ganja seberat 1 kilogram dengan kopi bubuk.

Dari pengakuan tersangka, ganja dikirim dari Aceh dan akan diedarkan ke sejumlah pelanggan di beberapa kota di Jawa Timur.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menangkap Niko (31) warga Ringinsari Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi, karena diduga menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close