Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Novi Amalia Terancam Hukuman Setahun

Tabrak 7 Orang Berkendara Kondisi Mabuk

Rabu, 29 Mei 2013 – 06:27 WIB
Novi Amalia Terancam Hukuman Setahun - JPNN.COM
JAKARTA - Butuh waktu lebih dari tujuh bulan bagi model Novi Amalia untuk menjalani persidangan kasus kecelakaan lalu-lintas di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Selasa (28/5), model yang kerap berpose panas ini akhirnya dibawa ke meja hijau untuk mendengarkan dakwaan jaksa penuntut umum.

 

Mengenakan baju merah polkadot dan celana jeans, Novi tampak tertunduk selama mendengarkan jaksaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum Bunjamin. Dalam uraian jaksa, Novi pada 11 Oktober 2012 sekitar pukul 17.00 mengendarai Honda Jazz B 1864 POP dalam keadaan mabuk akibat mengonsumsi ekstasi dan minum minuman keras bermerek Chivas. Akibatnya, Novi tidak mampu mengendalikan mobilnya dan menabrak tujuh orang hingga terluka dengan di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. Salah satu korbannya adalah anggota polisi. 

 

Usai menabrak, dalam keadaan tidak sadar, Novi lantas dibawa ke Polsek Tamansari. Di sana, Novi sempat difoto dalam keadaan hanya mengenakan bra dan celana dalam oleh empat anggota polisi. Foto-foto itu kemudian menyebar ke dunia maya. Empat anggota polisi penyebar foto Novi tersebut sudah dibawa ke sidang kode etik dan dihukum kurungan selama 21 hari, dimutasi, dan ditunda kenaikan pangkatnya selama dua periode.

 

Akibat kelalaian dalam berkendara sehingga menimbulkan kecelakaan dan melukai 7 orang, jaksa penuntut umum mendakwa Novi dengan dakwaan melanggar Pasal 106 ayat 1 dan 2 Juncto 238, 310, dan 311 dengan ancaman hukuman satu tahun penjara atau denda paling banyak Rp 2 juta.

 

JAKARTA - Butuh waktu lebih dari tujuh bulan bagi model Novi Amalia untuk menjalani persidangan kasus kecelakaan lalu-lintas di Pengadilan Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA