Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

NU Care-LAZISNU Salurkan Daging Kurban di Wilayah 3T dan Daerah Terdampak Bencana

Kamis, 22 Juli 2021 – 21:51 WIB
NU Care-LAZISNU Salurkan Daging Kurban di Wilayah 3T dan Daerah Terdampak Bencana - JPNN.COM
Petugas NU Care-LAZISNU M Wahib membagikan daging kurban kepada para duafa, masyarakat rentan, difabel, warga terdampak bencana termasuk warga di wilayah 3T hingga masyarakat terdampak konflik di Palestina. Dok. NU Care

jpnn.com, JAKARTA - Ketua NU Care-LAZISNU M Wahib Emha mengatakan program Nusantara Berkurban menyasar wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar), wilayah zona merah Covid-19, wilayah terdampak bencana hingga masyarakat terdampak konflik di Palestina yang mengungsi di Kamp Talbiyah, wilayah Amman.

“Iduladha adalah momentum mendekatkan diri kepada Allah dengan turut berbagi dan peduli. Apalagi saat negara mengalami persoalan genting akibat pandemi yang juga berdampak pada kehidupan masyarakat,” kata Wahid di Jakarta, Kamis (22/7).

Menurut Wahid, NU Care berupaya hadir menemani masyarakat. Salah satu caranya dengan memberikan daging kurban kepada para duafa, masyarakat rentan, difabel, warga terdampak bencana, pasien isolasi mandiri, petugas pemulasaraan dan penggali kubur jenazah Covid-19. Selain itu, tenaga kesehatan hingga masyarakat terdampak konflik di Palestina.

“Semoga Program Nusantara Berkurban menjadi pelipur lara dan membantu bagi masyarakat yang menerima,” kata Wahib.

Program Nusantara Berkurban tahun ini, berfokus pada penghimpunan hewan kurban secara daring (online). Hal ini dikarenakan adanya pandemi yang sampai ini belum berakhir dan tentunya demi kemudahan bersama dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

Salah satu jargon yang acap kali didengungkan yakni #QurbanMudah bukan #QurbanMurah yang dimaksudkan bahwa proses pembelian hewan kurban dapat dilaksanakan dengan mudah melalui kurban digital dengan tidak mengurangi esensi berkurban menggunakan hewan kurban berkualitas dan sesuai syariat.

Untuk diketahui, NU Care-LAZISNU konsisten dengan tema ‘Solidaritas Tanpa Batas’ seperti tahun sebelumnya.

Tema ini salah satunya direalisasikan dalam Program Nusantara Berkurban, yang juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk #BangkitBersama membantu sesama dengan tanpa memandang ras, suku, negara dan golongan.