Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nunun Dicampur dengan Tahanan Narkoba

Senin, 12 Desember 2011 – 07:28 WIB
Nunun Dicampur dengan Tahanan Narkoba - JPNN.COM
Tersangka kasus suap pemilihan DGS BI Nunun Nurbaetie tampak dalam foto tidur paling pojok bersama 33 orang tahanan di dalam ruang tahanan yang berukuran 5,4 x 4 meter, di sel tahanan Masa Perkenalan Lingkungan (Mappenaling), Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (11/12). Setelah menjalani pemeriksaan oleh KPK pada Sabtu (10/12) malam, Nunun tampak tertidur di dalam sel tahanannya dengan memakai kasur tipis hingga satu minggu atau 10 hari ke depan. Foto: dok. Denny Indrayana
JAKARTA - Tersangka kasus cek perjalanan Nunun Nurbaeti akhirnya menghabiskan malam di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Setelah sempat diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (10/12) malam, istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun kemudian itu dipindahkan ke rutan kemarin (11/12) dini hari pukul 01.00.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengklaim bahwa Nunun tidak diperlakukan istimewa. Dia menegaskan telah memerintahkan kepada bawahannya, Dirjen Pemasyarakatan Sihabuddin agar tidak memberikan fasilitas lebih bagi tahanan tersebut. Dia ditempatkan di ruang Mapenaling (masa pengenalan lingkungan) blok Edelweis.

Ruangan tersebut berukuran 5,7 meter x 4 meter. Di dalam ruangan itu, Nunun harus berbagi ruangan dengan 33 tahanan lainnya. Dia mengakui kapasitas ruang tahanan tersebut berlebih."Kapasitas ruangan idealnya cuma 15 orang," kata Denny di Jakarta kemarin (11/12).

Fasilitas di kamar tersebut, kata Denny, sama dengan tahanan lainnya. Masing-masing tahanan dijatah satu kasur spon tipis dan satu bantal dengan ruang kamar mandi dan toilet yang digunakan bersama-sama. Salah seorang petugas Rutan bahkan merilis sejumlah foto yang dicetak di kertas.

JAKARTA - Tersangka kasus cek perjalanan Nunun Nurbaeti akhirnya menghabiskan malam di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA