Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nusa Prima Logistik, Pelopor Logistik Modern di Indonesia Dilengkapi Teknologi Canggih

Sabtu, 13 Juli 2024 – 18:35 WIB
Nusa Prima Logistik, Pelopor Logistik Modern di Indonesia Dilengkapi Teknologi Canggih - JPNN.COM
Welly Swandana, Chief Operating Officer NPL dan Agung Cahyadi Kusumo, Group Chief Operating Officer FKS Group di NPL Port. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, GRESIK - Indonesia membutuhkan solusi logistik yang efisien dan pengelolaan sistemnya dengan baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Penguatan sistem logistik dan distribusi sangat penting mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan dengan lebih dari 17 pulau tersebar di 38 provinsi.  Transportasi laut menjadi solusi logistik yang sangat vital dalam distribusi kebutuhan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah.

Namun, tantangannya adalah rendahnya produktivitas transportasi laut yang berdampak pada tingginya biaya logistik.

Oleh karena itu, Nusa Prima Logistik (NPL) bergerak berinisiatif menjadi pelopor untuk menciptakan sistem kelola yang efektif dan efisien.

Nusa Prima Logistik merupakan perusataan yang pertama kali bekerja sama dengan operator pelabuhan membangun dan mengoperasikan infrastruktur terintegrasi serta modern.

Nusa Prima Logistik adalah gudang transit modern, ramah lingkungan dan terintegrasi yang didirikan oleh konsorsium tiga perusahaan yaitu PT FKS Multi Agro Tbk., PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

Didirikan pada 2014, NPL mulai beroperasi pada 2017. Nusa Prima Logistik hadir sebagai pemain utama dalam pembongkaran dan penanganan kargo curah kering pangan dan pakan.

Kargo curah kering adalah proses logistik untuk pengiriman biji-bijian pangan seperti kedelai, serbuk, bubuk, butiran dan lain-lain.

Nusa Prima Logistik merupakan perusataan yang pertama kali bekerja sama dengan operator pelabuhan membangun dan mengoperasikan infrastruktur terintegrasi serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA