Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Peringatkan Korut Terkait Rudal

Senin, 26 Maret 2012 – 07:40 WIB
Obama Peringatkan Korut Terkait Rudal - JPNN.COM
SEOUL--Rencana Korea Utara (Korut) meluncurkan rudal jarak jauh pada pertengahan April mendatang menuai kecaman dari berbagai kalangan. Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pun langsung melontarkan peringatan kepada Pyongyang atas rencananya tersebut.

Menurut Obama, rencana itu tidak akan membawa hasil apa-apa, kecuali menebar ancaman dan provokasi pada dunia internasional. "(Rezim di) Korea Utara sudah tahu kewajiban mereka dan harus mengambil langkah-langkah permanen untuk memenuhi kewajiban itu," terang Obama di sela menghadiri KTT Nuklir di Seoul, Korsel.

Peringatan Obama tersebut diungkapkan terkait rencana Pyongyang meluncurkan rudal jarak jauh pada 12-16 April nanti bertepatan dengan peringatan 100 tahun ulang tahun kelahiran pendiri Korut Kim Il-sung.

Menurut Obama, Washington dan Seoul juga satu suara dalam menyikapi isu tersebut. Didampingi Presiden Lee Myung-bak, Obama menyatakan bahwa AS dan Korsel juga mengingatkan adanya sanksi lebih jauh dan isolasi jika Pyongyang tetap bersikukuh untuk meluncurkan rudalnya  tersebut.

SEOUL--Rencana Korea Utara (Korut) meluncurkan rudal jarak jauh pada pertengahan April mendatang menuai kecaman dari berbagai kalangan. Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA