Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Oknum Honorer Inisial El Melakukan Perbuatan Dosa di Kantornya, Parah!

Jumat, 12 Juni 2020 – 05:16 WIB
Oknum Honorer Inisial El Melakukan Perbuatan Dosa di Kantornya, Parah! - JPNN.COM
Barang bukti hasil pencurian yang dilakukan oknum honorer inisial El. Foto: ANTARA/Ist

jpnn.com, BANJARBARU - Di saat para honorer di banyak daerah sedang berjuang untuk bisa diangkat menjadi PNS, oknum honorer di Pemko Banjarbaru inisial El malah melakukan pencurian.

Polisi menangkap El dan tiga penadah barang hasil pencurian dari kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Iptu Tajudin Noor di Banjarbaru, Kamis (11/6), mengatakan selain menangkap empat pelaku, polisi juga menyita barang bukti milik pemerintah itu.

"Pencurian terjadi pada Selasa (19/5) dan hasil penyelidikan ternyata pelaku bekerja sebagai pegawai honorer di kantor itu. Setelah pengembangan, kami mengamankan tiga pelaku lainnya sebagai penadah," ujarnya.

Ia mengatakan, pegawai honorer yang ditetapkan sebagai tersangka berinisial EI (36).

Tiga tersangka lainnya sebagai penadah masing-masing berinisial AR (30) warga Martapura serta RS (29) dan MA (40) warga Banjarbaru.

Sementara itu, barang yang merupakan aset milik Dispersip Banjarbaru di Jalan Wijayakusuma Kelurahan Komet Banjarbaru yang diambil tersangka berupa 2 unit AC, 1 genset, dan 1 unit sound system senilai Rp70 juta.

Pengungkapan kasus pencurian yang diotaki honorer Pemkot Banjarbaru itu diawali penangkapan yang dilakukan petugas terhadap penadah berinisial AR yang mengaku mendapat barang hasil curian dari tersangka EI.

loading...