Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Operasi 'Penyelamatan' Tandan

Kamis, 07 Maret 2013 – 06:24 WIB
Operasi 'Penyelamatan' Tandan - JPNN.COM
TETAP KERJA : Azis Sappe, TKI asal Enrekang yang bekerja sebagai buruh loading sawit saat ditemui di kebun Felda Sahabat Blok 10 kemarin. Foto : Ridlwan/ Jawa Pos
Sungguh luar biasa dedikasi Azis Sappe, 45, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Felda Sahabat, perkebunan sawit milik BUMN Malaysia ini.

Walaupun kondisi sekitarnya mencekam, Azis tetap turun ke hutan sawit. Dia mengaku harus memungut tandan-tandan buah sawit segar sebelum membusuk.     

"Kalau busuk, harga jatuh. Pendapatan untuk anak-anak juga berkurang," katanya saat ditemui Jawa Pos di Felda Sahabat blok 10, kira-kira 20 km dari lokasi konflik Kampung Tanduo yang terletak di blok 17.     

Nama lengkapnya Azis Sappe. Dia berasal dari daerah Lambogo, Enrekang, Sulawesi Selatan. Kemarin (06/03) dia sendirian. "Biasanya ada istri dan anak yang membantu. Tapi, sekarang takut lah. Biar saya sendiri saja," katanya.     

SUNGGUH luar biasa dedikasi Azis Sappe, 45, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Felda Sahabat, perkebunan sawit milik BUMN Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close