Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Operasi Subuh Jelang Ramadhan

Jumat, 08 Juli 2011 – 10:01 WIB
Operasi Subuh Jelang Ramadhan - JPNN.COM
BOGOR - Jajaran Polres Bogor Kota berupaya agar suasana menjelang dan di masa bulan Ramadhan nantinya, bisa mendukung kekhusukan umat muslim menjalankan ibadah. Rencananya, Polres Bogor Kota akan menggelar operasi subuh untuk menekan angka kriminalitas di kota hujan itu.

Sasaran operasi adalah berbagai bentuk penyakit masyarakat (pekat) seperti peredaran minuman keras, premanisme, peredaran petasan, dan tawuran pelajar. “Kita ingin masyarakat, khususnya umat muslim tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Karena itu, peran Kamtibmas kita lebih digalakkan,” terang Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bogor Kota Kompol Irwansyah, seperti diberitakan Radar Bogor (Grup JPNN).

Operasi akan  melibatkan ratusan personil gabungan Polres Bogor Kota dan Polsek akan bergerak ke sejumlah titik yang selama ini rawan aksi kriminalitas. Kompol Irwansyah menjelaskan, pihaknya sudah memonitor lokasi-lokasi yang sering terjadi kriminalitas. “Sasaran operasi subuh adalah lokasi yang dinilai rawan tindak kriminalitas. Seperti terminal, stasiun, termasuk perumahan dan tempat keramaian lainnya,” ujarnya.

Untuk mendukung operasi itu, Polres Bogor Kota akan menerjunkan seluruh potensi yang dimiliki. Semua kesatuan, dari reserse hingga anggota lalulintas akan dilibatkan. “Kita juga libatkan warga dalam operasi itu, mulai tingkat RT hingga anggota satuan pengamanan di masing-masing lokasi, termasuk perumahan,” katanya.

BOGOR - Jajaran Polres Bogor Kota berupaya agar suasana menjelang dan di masa bulan Ramadhan nantinya, bisa mendukung kekhusukan umat muslim menjalankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close