Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ormas Sayap PDIP Soroti Kekerasan Bernuansa Agama

Jumat, 30 Desember 2011 – 17:27 WIB
Ormas Sayap PDIP Soroti Kekerasan Bernuansa Agama - JPNN.COM
JAKARTA - Aksi pembakaran atas pondok pesantren bermazab Syiah di Sampang, Madura, mengundang kecaman. Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) mengecam keras aksi pembakaran tersebut semakin menambah panjang daftar pelanggaran HAM yang mengatasnamaan agama.

Ormas underbouw PDI Perjuangan itu menyatakan, aksi pembakaran itu sama sekali tidak mencerminkan Islam sebagai rahmat bagi semesta. "Kami mengecam keras perilaku yang tidak mencerminkan Islam sebagai rahmatan lil alamin, "kata Sekjen Bamusi Nurmansyah Tanjung kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/12).

Dalam catatan Bamusi, aksi kekerasan dan diskriminatif berbau marak terjadi sepanjang 2011. Kasus lain yang disoroti Bamusi adalah kekerasan terhadap jemaat Ahmadiyah di sejumlah wilayah dan juga larangan beribadat bagi jemaat Gereja Yasmin di Bogor.

Karenanya Bamusi meminta pemerintah melakukan tindakan konkrit, dengan memberikan perlindungan kepada seluruh warga negaranya termasuk dalam menjalankan ibadah. "Tanpa terkecuali," tegasnya.

JAKARTA - Aksi pembakaran atas pondok pesantren bermazab Syiah di Sampang, Madura, mengundang kecaman. Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) mengecam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA