Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OttoDigital & Edufund Bantu Mahasiswa Dalam Pembiayaan Kuliah, Bebas Bunga

Kamis, 22 Agustus 2024 – 18:42 WIB
OttoDigital & Edufund Bantu Mahasiswa Dalam Pembiayaan Kuliah, Bebas Bunga - JPNN.COM
Ki-Ka: Robin Bastian (Head of Engineering Edufund), Aries (Direktur Utama Edufund), Theodorus Wiryawan (CEO OttoDigital), Grace Sunarjo (Direktur OttoDigital) dan Bobby Pranoto (Direktur OttoDigital). Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - OttoDigital melalui PT Indoartha Perkasa Sukses bersama Edufund berkolaborasi menciptakan ekosistem keuangan digital yang mendukung akses pembiayaan di institusi pendidikan tinggi.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama guna mewujudkan inklusi keuangan pendidikan yang lebih luas dan menyeluruh.

Melalui kolaborasi tersebut, OttoDigital dan Edufund menghadirkan pemanfaatan fasilitas teknologi yang membantu mahasiswa untuk memperoleh akses layanan pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan uang pangkal perkuliahan pada fitur OttoEdu di dalam platform Otto.

"Dengan adanya layanan ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih baik tanpa khawatir harus berhenti kuliah karena pembayaran biaya pendidikan, " kata Chief Executive Officer (CEO) OttoDigital, Theodorus Wiryawan saat penandatanganan MoU dengan Edufund di Jakarta, Kamis (22/8). 

Fasilitas pembiayaan pendidikan ini, lanjutnya, memungkinkan pembayaran uang kuliah secara berkala (cicilan), sehingga memberikan kemudahan bagi orang tua/wali dalam memenuhi kewajiban pembayaran.

Dia optimistis langkah ini akan membantu mahasiswa menyelesaikan studi mereka tanpa hambatan finansial, sekaligus mendukung institusi perguruan tinggi dalam menjaga arus kas yang stabil. 

"Solusi pembiayaan yang kami tawarkan melalui kolaborasi ini memiliki keunggulan di mana bunga ditanggung oleh universitas, sehingga mahasiswa tidak terbebani biaya bunga dan hanya perlu membayar cicilan pokok,” jelas Theodorus Wiryawan.

Lebih lanjut, kemitraan bersama Edufund ini menandai mahasiswa bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan kuliah untuk uang pakal dengan limit dari Rp1 juta hingga Rp150 juta dan tenor hingga 12 bulan. Begitupun untuk uang kuliah tunggal (UKT) dengan limit dari Rp1 juta hingga Rp70 juta melalui tenor hingga 6 bulan.

OttoDigital & Edufund berkolaborasi membantu mahasiswa dalam pembiayaan kuliah dan cicilan bebas bunga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA