Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pacu Semangat Belajar, Dosen UIN Banten Dorong Remaja Desa Tempuh Perguruan Tinggi

Jumat, 09 Agustus 2024 – 23:50 WIB
Pacu Semangat Belajar, Dosen UIN Banten Dorong Remaja Desa Tempuh Perguruan Tinggi - JPNN.COM
Seminar Pentingnya Pendidikan Tinggi bagi Remaja Desa di SMA Peduli Bangsa oleh Kelompok 45 Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN SMH Banten, Kolelet, Pandeglang, Jumat (9/8). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Fitri Raya menyatakan pendidikan sebagai hal yang penting mewujudkan kemajuan generasi penerus bangsa Indonesia. 

Dia menyebutkan semakin mudah dan murah pendidikan, makin kuat pula potensi SDM unggul akan dicapai.

Hal itu disampaikan Fitri saat menghadiri Seminar Pentingnya Pendidikan Tinggi bagi Remaja Desa di SMA Peduli Bangsa, Kolelet, Pandeglang, Jumat (9/8).

Acara itu terselenggara berkat inisiasi dari Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 45 UIN SMH Banten.

"Pendidikan itu penting karena bisa mengembangkan potensi diri, meningkatkan peluang, melek informasi dan bisa membantu mengatasi kemiskinan," kata Fitri di depan puluhan remaja Desa Kolelet.

Alumnus Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu menyatakan pendidikan bukan saja dapat membantu menyelesaikan ragam persoalan pribadi, namun juga bisa menjadi solusi bagi orang lain.

"Dengan pendidikan kita bisa menyelesaikan masalah kita sendiri serta bisa membantu menyelesaikan masalah orang lain. Dan yang paling penting buahnya pendidikan adalah matangnya jiwa yang dapat mewujudkan hidup dan penghidupan," lanjutnya.

Fitri pun mendorong remaja Desa Kolelet untuk aktif mencari informasi terkait kuliah, tidak terkecuali soal beasiswa.

Dosen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Fitri Raya menyatakan pendidikan sebagai hal yang penting mewujudkan kemajuan generasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA