Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi, Ini Ada Permintaan dari Perajin Tahu dan Tempe, Semoga Didengar

Minggu, 03 Januari 2021 – 00:31 WIB
Pak Jokowi, Ini Ada Permintaan dari Perajin Tahu dan Tempe, Semoga Didengar - JPNN.COM
Perajin tahu di Kabupaten Lebak, Banten meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat membantu subsidi harga kedelai di pasaran. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - Perajin tahu di Kabupaten Lebak, Banten, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat membantu subsidi harga kedelai di pasaran.

"Kita (perajin tahu, red) sejak sepekan terakhir ini mengeluhkan, karena harga kedelai melonjak dari Rp370 ribu kini menjadi Rp465 ribu per 50 Kg," kata Ketua Paguyuban Perajin Tahu Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Mad Soleh, Sabtu.

Kenaikkan harga kedelai itu dipastikan perajin tahu di Kabupaten Lebak terancam gulung tikar.

Mereka para konsumen akan terjadi penolakan dari konsumen jika harga satuan tahu dinaikkan dengan kemasan sebanyak 10 satuan dijual Rp10 ribu.

Karena itu, perajin tahu berharap Presiden Jokowi segera turun tangan dengan memerintahkan Kementerian Perdagangan untuk memberikan bantuan subsidi kedelai.

Sebab, dulu harga kedelai pernah dilakukan pemerintah dengan memberikan subsidi kepada perajin tahu tempe.

"Kami minta kedelai bisa kembali bersubsidi sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat juga menyerap lapangan pekerjaan," katanya.

Menurut dia, saat ini, perajin tahu tempe Kabupaten Lebak melakukan aksi mogok penjualan mulai 1 Januari sampai 3 Januari 2020.

Perajin tahu di Kabupaten Lebak, Banten, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat membantu subsidi harga kedelai di pasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close