Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandawa Ganjar Bantu Warga Serang Cegah Demam Berdarah

Minggu, 24 September 2023 – 06:25 WIB
Pandawa Ganjar Bantu Warga Serang Cegah Demam Berdarah - JPNN.COM
Cegah demam berdarah, Pandawa Ganjar bikin edukasi dan fogging gratis bagi warga Serang, Banten. Foto: Tim media Ganjar

jpnn.com, SERANG - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar mengadakan edukasi tentang demam berdarah dengue (DBD) dan fogging gratis bagi masyarakat, Sabtu (23/9).

Kegiatan itu berlangsung di daerah Cirendong RT 01/RW 08, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pandawa Ganjar Jawa-Bali Haldoko Danantyas Subandoro mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan pihaknya agar masyarakat lebih menyadari akan bahaya penyakit DBD.

“Hari ini pandawa Ganjar bersama dengan masyarakat Cirendong, Serang, Banten menyelanggarakan penyuluhan terkait dengan bahaya demam berdarah dan juga pembersihan lingkungan,” kata Danan di sela kegiatan.

Menurut Danan, penyuluhan terkait bahaya nyamuk demam berdarah itu dilakukan sebagai bentuk usaha mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka tinggal secara berkala.

“Pertama memang tadi kami sampaikan, masyarakat lebih aware (menyadari) lagi kepada lingkungan. Dan membersihkan lingkungan secara berkala supaya tidak sempat adanya perkembang biakan nyamuk DBD,” beber dia.

Danan menjelaskan Pandawa Ganjar tidak hanya sekadar melakukan edukasi dan mengajak masyarakat Cirendong untuk bebersih lingkungan.

Bahkan, pendukung Ganjar Pranowo ini turut memberikan bantuan berupa menyediakan fogging secara gratis di wilayah Cirendong.

Cegah demam berdarah, Pandawa Ganjar bikin edukasi dan fogging gratis bagi warga Serang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close