Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam V/Brawijaya Bergerak Cepat Atasi Krisis Pangan di Pulau Masalembu

Rabu, 01 Maret 2023 – 22:25 WIB
Pangdam V/Brawijaya Bergerak Cepat Atasi Krisis Pangan di Pulau Masalembu - JPNN.COM
Pangdam V/Brawijaya Gerak Cepat Atasi Krisis Pangan di Pulau Masalembu. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bergerak cepat menggalang bantuan untuk warga di Pulau Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, yang mengalami krisis pangan akibat cuaca buruk.

Dia bekerja sama dengan Forkopimda Jawa Timur, Polda Jawa Timur, dan jajaran TNI Angkatan Laut dalam penyaluran bantuan tersebut.

"Sejumlah bahan pangan sudah dikirim ke wilayah itu dengan KRI Malahayati-326. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang melepas bantuan logistik," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (1/3).

Bantuan yang dikirimkan berupa 10 ton beras, 700 kaleng sarden, 5 ton gula, 10 ribu dus mi instan, dan 2 ribu liter minyak goreng.

Namun, 10 ton beras dari Forkopimda Jawa Timur, 3 ton beras dari Pangdam V/Brawijaya, dan 2 ton beras dari Bupati Sumenep tidak bisa terangkut karena keterbatasan daya angkut KRI.

"Kapal lego jangkar di Maselembo, dan tidak bisa sandar, sehingga serah terima dilaksanakan di laut melalui kapal ke kapal," tuturnya.

Farid menuturkan bahwa Panglima TNI dan Kasad telah memerintahkan para prajurit agar berperan aktf mengatasi krisis pangang tersebut.

"Bila perlu ada beberapa kapal perang dari TNI Angkatan Laut yang dikerahkan untuk mengangkut bahan pangan ke Pulau Masalembu," ujar mantan Kepala Penerangan Kopassus itu. (jlo/jpnn)

Pangdam V/Brawijaya bergerak cepat menggalang bantuan untuk warga di Pulau Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, yang mengalami krisis pangan.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close