Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI & Ulama Jogja-Jateng Bersinergi demi Toleransi

Kamis, 07 Juni 2018 – 22:55 WIB
Panglima TNI & Ulama Jogja-Jateng Bersinergi demi Toleransi - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar safari Ramadan bersama lebih dari seratus kiai dan ulama dari Jawa Tengah dan Jogjakarta. Foto: MDHW

jpnn.com, JOGJA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melanjutkan safari Ramadan ke Jogjakarta, tepatnya di Hanggar Yupiter Lanud Adisutjito, Kamis (7/6).

Dalam safari Ramadan itu, Hadi dan jajarannya bersilaturahmi dengan lebih dari seratus kiai dan ulama dari Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Beberapa kiai dan ulama yang hadir antara lain KH Irfa'i Nachrawi, KH Asyhari Abta, KH Ahmad Muwafiq, dan KH Ahmad Chalwani.

Acara yang diikuti sekitar empat ribu anggota TNI dan Polri itu juga dihadiri ratusan jemaah Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW).

Ini merupakan safari Ramadan keenam yang dilakukan Hadi. Sebelumnya, dia juga menggelar acara serupa di Medan, Tasikmalaya, Lombok, Surabaya, dan Lampung.

Dalam kesempatan itu, Hadi mengajak keluarga besar TNI, Polri, ulama, dan masyarakat mencegah radikalisme dan terorisme.

"Selaku Panglima TNI, saya mengajak keluarga besar TNI-Polri, ulama, serta masyarakat untuk sama-sama memberikan pemahaman tentang ajaran agama Islam yang benar," kata Hadi.

Menurut Hadi, sinergi antarelemen bangsa sangat penting, terutama lantaran Indonesia akan menggelar dua agenda penting.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melanjutkan safari Ramadan ke Jogjakarta, tepatnya di Hanggar Yupiter Lanud Adisutjito, Kamis (7/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close