Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panitia Angket Panggil SBY, Silakan!

Sabtu, 28 November 2009 – 13:58 WIB
Panitia Angket Panggil SBY, Silakan! - JPNN.COM
JAKARTA -- Anggota DPR dari PDI Perjuangan, Effendi MS Simbolon mengatakan, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus bailout dana Rp6,7 triliun ke Bank Century, sudah bersifat final atau incrach. "Tidak ada lagi debatable," cetus Effendi Simbolon dalam diskusi bertema 'Misteri Bank Century' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (28/11).

Simbolon meminta agar KPK langsung meindaklanjuti temuan BPK itu. Dengan nada lugas, dia meminta Boediono nonaktif dan Sri dicopot dari jabatannya sebagai menkeu.Kalau pun nanti proses hukum di KPK berjalan, Panitia Angket DPR tetap akan bekerja secara optimal.

Dia mengatakan, hak DPR untuk melakukan penyelidikan suatu kasus itu akan dipergunakan untuk membongkar skandal yang menyedot perhatian publik ini. Bahkan, Panitia Angket nantinya juga akan memanggil Boediono dan Sri Mulyani, dan tidak tertutup kemungkinan akan memanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Demokrat, Achsanul Kosasi yang hadir dalam diskusi tersebut mempersilkan bila akhirnya Panitia Angket memanggil SBY. "Silakan," ucapnya. Mendengar kalimat itu, Simbolon menyaut,"Tak perlu 'silakan'. Pasti akan kami panggil."

JAKARTA -- Anggota DPR dari PDI Perjuangan, Effendi MS Simbolon mengatakan, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus bailout dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA