Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paparan di Debat Capres, Ganjar Tawarkan Internet Gratis dan Kemudahan Akses Kesehatan

Selasa, 12 Desember 2023 – 21:10 WIB
Paparan di Debat Capres, Ganjar Tawarkan Internet Gratis dan Kemudahan Akses Kesehatan - JPNN.COM
Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memaparkan visi dan misinya pada Debat Capres Pemilu 2024 di KPU, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menekankan tekadnya menjadi pelayan rakyat jika kelak jadi Presiden RI.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu menjanjikan konsistensi pikiran, ucapan, dan tindakan dalam penegakan hukum dan pemerintahan.

Menyampaikan paparan pada Debat Pertama Capres Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12) malam, Ganjar mengatakan dirinya dan Mahfud mengawali masa kampanye dari ujung barat dan timur Indonesia.

Ganjar memulai dari Merauke, sedangkan Mahfud mengawali dari Sabang. “… hanya ingin mendengarkan dan ingin melihat secara langsung apa yang disampaikan oleh rakyat, apa yang dirasakan oleh rakyat,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah 2013-2018 dan 2018-2024 itu menginginkan pilpres yang digelar setiap lima tahun menjadi harapan bagi rakyat.

“Harapan ini ada dan masuk dalam pikiran seorang pemimpin. Satunya pikiran, perkataan dan perbuatan. Ini sesuatu yang sungguh penting,” tuturnya.

Lebih lanjut Ganjar menyinggung pentingnya pemerataan akses kesehatan. Dia mencontohkan seorang pendeta di Merauke bernama Leo yang terpaksa menolong ibu melahirkan karena ketiadaan fasilitas kesehatan.

Menurut Ganjar, pendeta tersebut belajar tentang cara membantu persalinan dengan melihat YouTube.  Oleh karena itu, Ganjar berjanji kepada Pendeta Leo.

Ganjar Pranowo menekankan tekadnya menjadi pelayan rakyat jika kelak dipercaya jadi Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close