Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Guru Kini Diwajibkan Masuk Sekolah untuk Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 23 November 2020 – 22:47 WIB
Para Guru Kini Diwajibkan Masuk Sekolah untuk Persiapan Pembelajaran Tatap Muka - JPNN.COM
Guru mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menginstruksikan tenaga pendidik maupun nonpendidik di SD serta SMP mulai masuk ke sekolah hari ini.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, hal tersebut berdasarkan surat edaran Wali Kota Surabaya nomor: 800/10371/436.7.1/2020 tentang pengaturan kerja di kantor.

"Apalagi kemarin juga ada keputusan SKB (Surat Keputusan Bersama) empat menteri yang menyatakan kewenangan pelaksanaan sekolah tatap muka dikembalikan kepada daerah masing-masing,” kata Febri, melalui rilis resmi Pemkot Surabaya.

Menurut Febri, Pemkot Surabaya memanfaatkan momentum masuknya guru SD serta SMP ke sekolah ini juga bertujuan untuk mempersiapkan berlangsungnya pembelajaran secara konvensional.

“Itu sebagai langkah awal, yaitu dengan memasukkan seluruh guru baik negeri maupun swasta SD dan SMP untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah,” jelasnya.

Setelah para guru kembali ke sekolah, lanjut Febri, Pemkot Surabaya tinggal melakukan verifikasi kepada setiap sekolah. Hal tersebut untuk menentukan kesiapan fasilitas untuk memulai kebiasaan baru di tengah pandemi. (ngopibareng/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemkot minta seluruh guru baik negeri maupun swasta SD dan SMP untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah tatap muka.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close