Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Para PPPK, Mari Berdoa agar Harapan Rikrik Bisa Terwujud

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 08:29 WIB
Para PPPK, Mari Berdoa agar Harapan Rikrik Bisa Terwujud - JPNN.COM
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: dok,JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Forum PPPK (Pegawal Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Garut Rikrik Gunawan menyampaikan harapan bisa menikmati tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke-14, meski momen Idulfitri 2020 sudah lewat.

Begitu juga dengan gaji ke-13, Rikrik berharap 51 ribu PPPK hasil seleksi Februari 2019 jalur honorer K2, juga mendapatkannya.

Dia mengatakan, PPPK juga merupakan aparatur sipil negara (ASN), sebagaimana PNS yang juga menerima gaji ke-14 dan ke-13 pada tahun ini.

Pasalnya, anggaran gaji serta tunjangan PPPK sejatinya sudah dialokasikan dalam APBN/APBD 2020.

"Mudah-mudahan bisa kami icip ya. Sudah lama PPPK puasa, menahan diri atas hak-hak yang seharusnya sudah diterima sejak dinyatakan lulus pada April 2019," kata Rikrik kepada JPNN.com, Sabtu (1/8).

Saat ini, lanjutnya, ada harapan Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK segera ditetapkan, agar mereka juga bisa merasakan gaji ke-13.

Kalaupun terbitnya Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK setelah Agustus, pemerintah diimbau untuk tetap memperhitungkan gaji ke-13 dan 14  dalam rapelan.

"PPPK puasa terus ya. Gaji, THR, gaji ke-13 lewat lagi. Lulusan PPPK kembali hanya penonton dan menelan ludah. Mudah-mudahan pemerintah bisa lebih bijak lagi memerhatikan nasib PPPK," ujarnya.

loading...