Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parade Nusantara Mengaku Dukung SBY Sejak Pilpres 2004

Rabu, 14 Desember 2011 – 05:39 WIB
Parade Nusantara Mengaku Dukung SBY Sejak Pilpres 2004 - JPNN.COM
JAKARTA - Jengkel draf RUU Desa tak kunjung dituntaskan pemerintah, Ketua Umum Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Sudir Santoso mulai "berkicau". Dia mengaku kecewa dengan ketidakseriusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam merespon tuntutan mereka. Padahal, saat hendak maju untuk periode yang kedua dalam pilpres 2009, SBY menjadikan RUU Desa sebagai salah satu komitmentnya.

"Sekitar awal 2009, Parade Nusantara diminta berkongres. Agenda terselubungnya ya untuk kemenangan SBY," kata Sudir di Rumah Perubahan 2.0, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, kemarin (13/12).

Akhirnya, pada 8-9 Juli 2009, Parade Nusantara menggelar kongresnya di Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Tak kurang dari 72 ribu kepala desa dan perangkatnya hadir pada saat Kongres itu.

Secara formal, kongres itu diagendakan untuk memilih ketua umum yang baru. Tapi, di balik itu, mereka juga mendapat target "membirukan" tujuh kabupaten eks-karesidenan Surakarta yang menjadi kandang "merah" atau PDIP. Target itu tercapai. Sekitar 79 persen suara memilih SBY.

JAKARTA - Jengkel draf RUU Desa tak kunjung dituntaskan pemerintah, Ketua Umum Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Sudir Santoso mulai "berkicau".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA