Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paramount Land dan noovoleum Hadirkan Mesin Pengumpul Minyak Jelantah di Gading Serpong

Minggu, 09 Juni 2024 – 12:58 WIB
Paramount Land dan noovoleum Hadirkan Mesin Pengumpul Minyak Jelantah di Gading Serpong - JPNN.COM
Seremoni kerja sama Paramount Land melalui Paramount Estate Management (PEM) dengan noovoleum, meluncurkan mesin pengumpul minyak jelantah di Gading Serpong. Foto: Paramount Land

jpnn.com, JAKARTA - Paramount Estate Management (PEM) menjalin kerja sama dengan noovoleum, perusahaan yang memberikan solusi dalam pengolahan used cooking oil (minyak jelantah), menjadi energi terbarukan.

Melalui kolaborasi itu, Paramount Land dan noovoleum menghadirkan UCOllect Box, mesin pengumpulan minyak jelantah, di 15 titik area Kota Gading Serpong, termasuk cluster hunian dan area komersial.

Direktur Paramount Estate Management, Oktavianus Ekowibowo mengatakan saat ini masih banyak orang yang belum memiliki kesadaran, akan bahaya membuang minyak jelantah sembarangan.

Dia mengatakan pada umumnya, minyak jelantah hasil limbah dapur dibuang ke saluran air di dekat rumah, tempat sampah, atau ke tanah.

"Padahal minyak yang terserap ke dalam tanah dapat menggumpal dan menutup pori-pori tanah, sehingga tekstur tanah akan keras dan ketika musim penghujan datang, tanah tidak bisa menyerap air dengan baik," kata Oktavianus Ekowibowo dalam keterangannya, Minggu.

Berkomitmen peduli terhadap lingkungan, Paramount Estate Management (PEM), pengelola kawasan hunian di Gading Serpong dan noovoleum meluncurkan Teknologi Pengolahan Used Cooking Oil (minyak jelantah) di Seafood Market Paramount Gading Serpong, Kamis lalu.

Oktavianus teknologi pengolahan minyak jelantah itu pertama di Gading Serpong.

"Harapan kami, masalah saluran air yang terhambat oleh minyak limbah rumah tangga dapat diatasi secara aman dan efisien, serta berubah menjadi sesuatu yang bermanfaat khususnya bagi warga klaster dan ruko Paramount Gading Serpong," tuturnya.

Paramount Land bersama noovoleum meluncurkan Teknologi Pengolahan Used Cooking Oil (minyak jelantah) di Seafood Market Paramount Gading Serpong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close