Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parlemen Asia Bahas Korupsi di Jakarta

Senin, 10 Agustus 2009 – 16:00 WIB
Parlemen Asia Bahas Korupsi di Jakarta - JPNN.COM
JAKARTA - Sidang eksekutif Asian Parliementary Assembly (APA) direncanakan akan berlangsung di Jakarta, tanggal 11-12 Agustus 2009, dihadiri 16 parlemen negara-negara Anggota APA dengan 56 orang peserta. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Abdillah Toha saat memeberikan keterangan pers di gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta, Senin (10/8).

"Sidang eksekutif Majelis Parlemen Asia direncanakan membahas berbagai masalah penting menyangkut isu-isu regional Asia itu antara lain soal draft resolusi integrasi pasar energi Asia, pemberantasan korupsi, pengentasan kemiskinan, isu lingkungan, isu globalisasi, krisis keuangan, kesehatan, kebudayaan, serta persahabatan antarnegara Asia," kata Abdillah Toha.

Dia tegaskan, semua hasil sidang eksekutif Majelis Parlemen Asia tersebut diharapkan akan melahirkan prinsip-prinsip kerjasama dan perdamaian di kawasan Asia, serta pelaksanaan dari Friendship Pact in Asia yang intinya menitikberatkan pada upaya penggalangan kekuatan Asia sebagai penyeimbangan kekuatan barat yang begitu mendominasi percaturan internasional.

Untuk Indonesia, lanjutnya, penyelenggaraan sidang majelis APA merupakan momen penting untuk memperkuat solidaritas Asia bagi pemberantasan terorisme yang mewarnai kondisi bangsa-bangsa Asia dekade ini. "Indonesia akan mendesak negara-negara anggota, untuk dapat lebih bersifat kooperatif dalam upaya pencegahan terorisme dan pengusutan pelaku teror," ujar Abdillah Toha

JAKARTA - Sidang eksekutif Asian Parliementary Assembly (APA) direncanakan akan berlangsung di Jakarta, tanggal 11-12 Agustus 2009, dihadiri 16 parlemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA