Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parlemen Rusia Dukung Putin Atas Pilihannya yang Mengejutkan

Jumat, 17 Januari 2020 – 02:00 WIB
Parlemen Rusia Dukung Putin Atas Pilihannya yang Mengejutkan - JPNN.COM
Vladimir Putin. Foto; AFP

jpnn.com, MOSKOW - Parlemen Rusia secara aklamasi mendukung Presiden Putin atas pilihannya yang mengejutkan untuk perdana menteri pada Kamis (16/1/2020), setelah apa yang oleh sebuah harian sebut sebagai "Revolusi Januari", sebuah perombakan politik besar-besaran yang oleh beberapa kalangan dianggap dapat menjadikan Putin sebagai pemimpin seumur hidup.

Majelis rendah parlemen, Duma, memberikan dukungan terhadap Mikhail Mishustin, 53 tahun, yang nyaris tanpa watak politik, menegaskan pencalonannya dengan dukungan 383 suara dari 424 suara masuk. Tak seorang pun menentangnya, dengan 41 suara abstein. Mishustin, yang mengepalai kantor perpajakan Rusia dan teman Putin bermain hoki es, mengatakan dia akan mengumumkan kabinetnya dalam waktu dekat.

Putin menandatangani surat keputusan pengangkatannya sebagai perdana menteri segera setelah itu. Pengangkatannya merupakan bagian dari perombakan yang mengguncang sistem politik yang diumumkan Putin pada Rabu (15/1) yang mengakibatkan pengunduran diri PM Medvedev bersama kabinetnya.

Perubahan-perubahan itu dipandang secara luas sebagai upaya memberi Putin, 67, jangkauan untuk memperpanjang cengkeramannya atas kekuasaan begitu dia mengakhiri masa kepresidenannya pada 2024. Dia telah mendominasi politik Rusia, sebagai presiden atau sebagai perdana menteri selama dua dekade.

Parlemen Rusia secara aklamasi mendukung Presiden Putin atas pilihannya yang mengejutkan untuk perdana menteri pada Kamis (16/1/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close