Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Partai Garuda: Jangan Sampai Pemilu 2024 Ganggu Stabilitas Negara

Minggu, 23 Oktober 2022 – 10:03 WIB
Partai Garuda: Jangan Sampai Pemilu 2024 Ganggu Stabilitas Negara - JPNN.COM
Penyelenggaraan Pemilu jangan sampai menggangu stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan harus diutamakan. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi sependapat dengan Presiden Joko Widodo bahwa stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan harus diutamakan.

Apalagi menurut Teddy, pada 2024 mendatang terdapat hajatan besar yakni pilpres, pilkada, dan pemilihan legislatif (Pileg).

"Jangan sampai perhelatan politik 2024 (Pemilu 2024, red) menganggu stabilitas ekonomi, stabilitas keamanan, maupun stabilitas politik negara. Itu tentu harus diimplementasikan," ujar Teddy dalam keterangan yang diterima JPNN, Minggu (28/10).

Oleh karena itu, Teddy menuturkan, pernyataan Presiden Jokowi ini merupakan perintah penting kepada bawahannya. Terlebih adanya pengganggu stabilitas jelang Pemilu 2024 tersebut bisa ditindak tegas.

"Jangan lagi ditafsirkan tetapi dilaksanakan. Goals-nya sudah disampaikan, tinggal bagaimana menerjemahkan hal tersebut di lapangan. Segera lumpuhkan jika muncul berbagai tindakan yang bisa mengganggu stabilitas," katanya.

Teddy berujar, selama ini cara-cara lembut sudah digunakan oleh aparat keamanan namun, terbukti tidak ampuh. Bahkan, oknum yang selalu membuat onar malah semakin menjadi-jadi.

"Yang ada malah semakin menjadi-jadi, maka yang dibutuhkan adalah ketegasan dalam bertindak dan menindak. Dalam berbagai kasus, ketika aparat bertindak lembut, tetap saja aparat yang disalahkan, karena dianggap tidak tegas," tegasnya.

Teddy mengatakan ketegasan aparat keamanan dalam bertindak, sudah sesuai dengan amanat UUD 1945, di mana kebebasan seseorang perlu dibatasi.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi sependapat dengan Presiden Joko Widodo jangan sampai Pemilu 2024 mengusik stabilitas negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close