Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasca Libur Panjang, Berapa Sisa Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta?

Rabu, 04 November 2020 – 02:36 WIB
Pasca Libur Panjang, Berapa Sisa Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta? - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pasca libur panjang, tingkat keterisian ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit, yakni di bawah 55 persen dari total kapasitas.

Menurut Anies, jumlah sisa ruang isolasi tersebut masih bisa menampung warga yang positif Covid-19 pasca libur panjang.

"Mengenai kapasitas ruang rawat inap isolasi itu saat ini di bawah 55 persen tingkat keterisiannya. Untuk ICU 58 persen tingkat keterisiannya. Tentu kita tidak berharap ini melonjak tetapi bahwa kapasitasnya ada," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/11).

Selain itu, Anies menambahkan, untuk hotel yang dijadikan tempat isolasi saat ini hanya  21 persen tingkat keterisiannya.

"Kami bersyukur bahwa angkanya menurun. Harapannya nanti tidak meningkat tinggi. Pernah mencapai lebih dari 60 persen, saat ini hanya 21 persen," ujar Anies.

Terkait hal itu, agar kasus Covid-19 di Jakarta tidak melonjak signifikan pasca libur panjang, tidak bosan-bosannta Anies mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Waspada dan kepada seluruh masyarakat tetap menggunakan masker dimanapun, kapanpun dan tetap jaga jarak dan cuci tangan secara teratur," ujar Anies.(mcr1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa tingkat keterisian ruang inap isolasi di Jakarta di bawah setengah dari total kapasitas

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA