Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pasien Positif Covid-19 di Trenggalek Bertambah

Sabtu, 18 Juli 2020 – 19:00 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Trenggalek Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, TRENGGALEK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengonfirmasi penambahan lima kasus baru SARS-CoV-2, sehingga total warga terpapar corona berjumlah 59 orang.

"Dari lima kasus baru ini, kebanyakan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Ada dugaan mereka terpapar saat perjalanan atau saat di daerah transmisi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Trenggalek dr Murti Rukiyandari dalam siaran langsung yang dia sampaikan secara daring melalui aplikasi zoom, Sabtu.

Dari lima kasus itu, lanjut dia, hanya satu kasus yang belum teridentifikasi sumber penularannya.

Pasien tersebut diidentifikasi beralamat di Kelurahan Rejowinangun, Kota Trenggalek.

Status dari pasien ini konfirmasi dengan gejala ringan dan komorbid DM. Selama 14 hari sebelumnya yang bersangkutan tidak melakukan perjalanan.

Istrinya adalah ibu rumah tangga dan anaknya adalah sopir serabutan. Tanggal 09 Juli kerabat dari Jakarta datang untuk takziyah.

Pasien ini tidak menemui kerabat tersebut namun keluarganya yang tinggal serumah menemui kerabatnya.

Tiga hari kemudian pasien 56 mengeluh demam, batuk, pusing, dan lemas. Selang dua hari dilakukan MRS di klinik dengan hasil diagnosa DHF + DM type II serta hasil tes cepat reaktif.

loading...