Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sumut Bertambah

Jumat, 17 Juli 2020 – 20:55 WIB
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sumut Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, MEDAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya penambahan 21 orang pasien positif virus corona dinyatakan sembuh, sehingga totalnya menjadi 655 orang.

"Beberapa hari ini terus terjadi peningkatan terhadap jumlah pasien virus corona yang sembuh di Sumut, sehingga total hingga hari ini menjadi 655 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Jumat.

Whiko merinci tambahan 21 pasien sembuh hari ini, yakni 10 orang dari Batubara, 9 dari Pematangsiantar dan masing-masing satu dari Medan dan Simalungun.

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 2.776 orang atau bertambah 83 orang dalam sehari.

Whiko merinci tambahan 83 kasus positif COVID-19 hari ini, yakni sebanyak 48 orang dari Medan, tujuh dari Deli Serdang, tiga dari Toba, dua dari Pematangsiantar, dua dari Karo dan masing-masing satu dari Binjai, Langkat, Simalungun, Asahan, Samosir dan Serdang Bedagai.

"Kemudian empat orang dari luar Sumut dan 11 tidak diketahui domisilinya," ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah tujuh orang sehingga total menjadi 143 orang.

"Pasien meninggal hari ini sebanyak tiga orang dari Medan, tiga dari Deli Serdang dan satu dari Karo," katanya.

Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumatera Utara berjumlah 331 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.410 orang. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya penambahan 21 orang pasien positif virus corona dinyatakan sembuh.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close