Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasokan Batubara Listrik Dipastikan Aman

Rabu, 04 Maret 2009 – 08:31 WIB
Pasokan Batubara Listrik Dipastikan Aman - JPNN.COM
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan batubara untuk kebutuhan pembangkit listrik yang masuk dalam proyek PLTU 10.000 mega watt (MW) sudah tercukupi.

 

Kepala Satuan Tugas Energi Primer PT PLN Nasri Sebayang mengatakan, dari total kebutuhan 31,9 juta ton per tahun, hingga saat ini PLN sudah menandatangani kontrak pasokan batubara sebanyak 16,2 juta ton per tahun.

 

Sedangkan untuk kebutuhan pasokan batubara sebanyak 12,3 juta ton per tahun lainnya, PLN sudah melakukan tender dan sedang proses penandatanganan kontraknya. Sementara sisa kebutuhan sebanyak 3,4 juta ton lainnya, ditender pada minggu ketiga Maret ini. "Jadi, bisa dikatakan sudah aman," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/3).

 

Menurut Nasri, tender 3,4 juta ton terakhir lainnya direncanakan untuk pasokan ke PLTU di luar Jawa yakni Aceh, Sumut, Sumbar, Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, dan Kalsel.

 

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan batubara untuk kebutuhan pembangkit listrik yang masuk dalam proyek PLTU 10.000 mega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close