Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Perdamaian Indobatt Salat Idulfitri 2018 di Lebanon

Sabtu, 16 Juni 2018 – 23:55 WIB
Pasukan Perdamaian Indobatt Salat Idulfitri 2018 di Lebanon - JPNN.COM
Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian Satgas Indonesian Battalion Konga XXIII-L/Unifil melaksanakan Salat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah di Lebanon Selatan, Jumat (15/6). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, LEBANON - Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) melaksanakan Salat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah / 2018 Masehi di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Alqusyair, Lebanon Selatan, Jumat (15/6/2018).

Bertindak selaku Imam adalah Syeikh Abdullah Ad-Dakour yang merupakan Wakil Mufti (Imam Besar) untuk wilayah Lebanon Selatan.
Sehari sebelum pelaksanaan Salat Idulfitri 1439 H, usai melaksanakan Salat Isya berjemaah para Pasukan Perdamaian Indobatt melantunkan kalimat Takbir, Tahmid, Tasbih dan Tahlil memuji kebesaran Allah SWT.

Di sela-sela pelaksanaan takbir, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto beserta seluruh personel melaksanakan Zakat Fitrah di sekitar Area Operasi Satgas Indobatt bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

Usai melaksanakan Salat Idulfitri, dilanjutkan dengan kotbah oleh Serka Hijrah yang menyampaikan antara lain Hari Raya Idulfitri merupakan momentum bagi kaum muslimin untuk bergembira dan berbahagia karena berhasil meraih hari kemenangan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya.

“Semoga pada hari Idul Fitri ini, umat Muslim di seluruh dunia dapat kembali suci menuju kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Salat Idulfitri diakhiri dengan melaksanakan halal bi halal antara Dansatgas dengan seluruh prajurit Indobatt, dilanjutkan makan bersama sebagai ucapan rasa syukur atas datangnya hari suci yang penuh rahmat dan fitrah ini.(fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil melaksanakan Salat Idulfitri 1 Syawal 1439 H di Lebanon Selatan

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close