Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patrialis Galang Lobi Selamatkan 23 WNI Vonis Mati

Rabu, 13 April 2011 – 16:29 WIB
Patrialis Galang Lobi Selamatkan 23 WNI Vonis Mati - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM), Patrialis Akbar mengatakan pihaknya hari ini akan menemui sejumlah menteri dan pejabat Komisi Hak Asasi Manusia Saudi Arabia guna melakukan pembelaan dan bantuan terhadap 23 warga negara Indonesia yang telah divonis hukuman mati oleh pengadilan setempat.

"Kami sedang melakukan perjalanan ke Saudi Arabia dalam rangka melakukan pembelaan dan bantuan hukum terhadap 23 orang WNI yang divonis hukuman mati di Arab Saudi dengan kasus antara lain pembunuhan, sihir, peracunan, dan penganiayaan," kata Patrialis Akbar, melalui pesan singkatnya dari Riyadh, Saudi Arabia kepada JPNN di Jakarta, Rabu (13/4).

Kesempatan ini, lanjut Menkumham, sesungguhnya sudah ditunggu oleh Pemerintah RI sejak empat bulan lalu. "Alhamdulillah, saat ini telah mereka kabulkan, termasuk agenda membicarakan nasib 23 WNI yang divonis mati itu," imbuh menteri asal PAN itu.

Para Menteri Saudi Arabia yang sudah menyetujui pertemuan hari ini dan besok adalah Menteri Kehakiman Sheikh Mohammed bin Abdullah bin Zaher Al-Hinai, Menteri Urusan Luar Negeri Yousuf bin Alawi bin Abdullah dan terakhir dengan Menteri Dalam Negeri Saudi Arabia Sayyid Saud bin Ibrahim Al-Busaidi.

JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM), Patrialis Akbar mengatakan pihaknya hari ini akan menemui sejumlah menteri dan pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA