Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patut Dicontoh, Bupati & Wabup Pasaman Barat Tolak Beli Mobil Dinas Baru

Selasa, 02 Maret 2021 – 04:45 WIB
Patut Dicontoh, Bupati & Wabup Pasaman Barat Tolak Beli Mobil Dinas Baru - JPNN.COM
Mobil dinas Bupati Pasaman Barat. Foto: ANTARA

jpnn.com, PASAMAN BARAT - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, Hamsuardi bersama Wakil Bupati (Wabup) Risnawanto menolak membeli mobil dinas baru.

Mereka menilai anggaran itu bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Meskipun sudah dianggarkan dana untuk membeli mobil dinas baru, Hamsuardi dan Risnawanto yang baru dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pada Jumat (26/2) lalu, sepakat lebih memilih memakai mobil dinas lama yang pernah digunakan oleh pejabat sebelumnya.

"Tidak ada maksud lain. Tetapi anggaran itu bisa digunakan untuk membangun jembatan, jalan atau untuk kepentingan masyarakat lainnya," ujar Hamsuardi, Senin (1/3).

Untuk mobil dinas bupati tetap memakai yang telah ada Toyota Land Cruiser Prado dan untuk wakil bupati memakai merek Toyota Fortuner.

Menurut dia, saat ini semua daerah kesulitan dengan anggaran di tengah wabah COVID-19. Bahkan akan ada lagi recofusing atau pergeseran anggaran untuk kepentingan penanggulangan COVID-19.

"Jika bisa memanfaatkan segala sesuatu dengan maksimal. Kenapa mesti membeli yang baru. Karena mobil yang digunakan saat ini masih bagus dan layak untuk digunakan," sebutnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Pemkab Pasaman Barat Faisal membenarkan bupati dan wakil bupati lebih memilih menggunakan mobil dinas yang pernah digunakan oleh pejabat sebelumnya.

Begini alasan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat menolak membeli mobil dinas baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close