Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBH DPC Peradi Jakbar 2024-2027 Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

Kamis, 01 Agustus 2024 – 00:00 WIB
PBH DPC Peradi Jakbar 2024-2027 Siap Mengabdi Untuk Masyarakat - JPNN.COM
PBH DPC Peradi Jakbar siap untuk mengabdi kepada masyarakat. Dok: Humas Peradi.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Ketua Harian DPN Peradi R. Dwiyanto Prihartono melantik jajaran pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) yang diketuai oleh Ridantons Damanik dan sekretaris Evie Khatarina.

“Saya melantik rekan-rekan sebagai pengurus PBH Peradi Jakarta Barat masa jabatan 2024–2027,” kata Dwiyanto dalam siaran persnya, Rabu (31/7).

Dwiyanto menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus PBH DPC Peradi Jakbar yang telah dilantik. Dia mengharapkan pengurus PBH ini dapat menjalankan tugasnya, yakni memberikan bantuan hukum cuma-cuma atau probono kepada masyarakat tidak mampu dan tengah mencari keadilan secara maksimal.

Sekretaris PBH DPN Peradi, Wahyu Nandang Wirawan, menyampaikan, pelantikan pengurus PBH DPC Peradi Jakabar ini berdasarkan ‎Surat Keputusan DPN Peradi Nomor: M.045/Peradi/ DPR/III/2024 tentang Pengangkatan Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat masa jabatan 2024–2027.‎

Ridantons dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPC Peradi Jakbar, Suhendra Asido Hutabarat, yang telah mendukung acara pelantikan ini. “Tidak mungkin kegiatan PBH Jakarta Barat bisa berjalan kalau tidak didukung sepenuhnya oleh Bapak Suhendra selaku ketua dan beserta jajarannya karena PBH tidak memiliki dana dan anggaran,” katanya.

Dia mengaku siap mengemban amanah yang diberikan, yakni memberikan probono kepada masyarakat tidak mampu, khususnya yang tengah mencari keadilan sebagaimana amanat UU Advokat Nomor 18 Tahun 2003 bahwa advokat wajib memberikan probono.

“Semoga dengan visi PBH DPC Peradi Jakata Barat sebagai wadah pencari keadilan, khususnya masyarakat yang tidak mampu atas pengakuan, jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum serta access to justice,” katanya.

Dia menegaskan semua pengurus dan anggota PBH DPC Peradi Jakbar berkomitmen mencurahkan hati, waktu, dan pikiran ‎untuk membantu masyarakat miskin dalam mencari keadilan.

PBH DPC Peradi Jakarta Barat sudah dilantik untuk kepengurusan 2024-2027 dan siap untuk mengabdi kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA