Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBNU Undang Gus Choi untuk Mendalami Sejarah Pengambilalihan PKB dari Gus Dur

Selasa, 06 Agustus 2024 – 20:01 WIB
PBNU Undang Gus Choi untuk Mendalami Sejarah Pengambilalihan PKB dari Gus Dur - JPNN.COM
Effendy Choirie atau Gus Choi. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com - Tim bentukan PBNU bernama Panitia Khusus (Pansus) PKB akan mengundang Effendy Choirie alias Gus Choi pada Rabu (7/8) besok.

Eks politikus PKB itu akan diminta datang ke PBNU guna menjelaskan detail sejarah bagaimana Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya menjadi ketua umum PKB.

Effendy dinilai mengetahui secara rinci dinamika yang terjadi saat Cak Imin bisa menguasai PKB mengalahkan kubu KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

"Undangan hari ini sudah kami kirimkan ke beliau (Effendy Choirie). Semoga beliau berkenan hadir sehingga bisa memberikan tambahan data kepada kami,” kata Wakil Sekjen PBNU Faisal Saimima dalam keterangannya, Selasa (6/8) di Jakarta.

Undangan kepada Effendy Choirie sendiri ditandatangani oleh anggota tim asistensi bentukan PBNU yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum PBNU KH Amin Said Husni dan Faisal Saimima sebagai Wakil Sekjen.

Dalam undangan bernomor surat 2105/PB.03/B.I.01.08/99/08/2024 itu, Gus Choi diharapkan bisa datang ke Ruang Rapat Lantai 5 Gedung PBNU.

Sebelumnya Pansus bentukan PBNU telah memanggil mantan Sekjen PKB, Muhammad Lukman Edy serta Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

Namun, Hasanuddin Wahid tidak menghadiri pemanggilan yang dijadwalkan, di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (5/8).

Tim bentukan PBNU bernama Panitia Khusus atau Pansus PKB akan mengundang Effendy Choirie, Rabu (7/8). Dia akan ditanya kisah Cak Imin jadi ketum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA