Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

PDIP Berduka Lagi Kehilangan Soekarnois Loyalis Megawati

Senin, 02 Oktober 2017 – 17:13 WIB
PDIP Berduka Lagi Kehilangan Soekarnois Loyalis Megawati - JPNN.COM

jpnn.com, KARAWANG - Keluarga besar PDI Perjuangan kembali berduka. Salah satu politikus seniornya, AP Batubara meninggal dunia pada usia 80 tahun, Sabtu (30/9).

PDIP Berduka Lagi Kehilangan Soekarnois Loyalis Megawati

Sebelumnya, Pak AP -panggilan akrab AP Batubara- lebih dikenal sebagai loyalis Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tokoh yang berulang tahun setiap 28 Agustus itu juga pernah dipercaya duduk di Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDIP.

Sedangkan prosesi pemakaman pendiri PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) yang bergerak di bisnis minyak itu dilaksanakan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (2/10) sore. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ikut melepas pemberangkatan jenazah AP.

Hasto sekaligus menyampaikan rasa belasungkawa PDIP secara langsung kepada putra almarhum, Juliari P Batubara yang kini menjadi anggota DPR RI. Menurut Hasto, kepergian AP merupakan kehilangan besar bagi PDIP.

PDIP Berduka Lagi Kehilangan Soekarnois Loyalis Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menyampaikan kata sambutan pada pemakaman AP Batubara.

"Pak AP Batubara setia mendampingi Ibu Megawati dan partai dalam masa-masa yang sulit hingga akhir hayat beliau," tuturnya.

Hasto mengenang AP sebagai contoh bagi kader-kader muda PDIP tentang loyaliyas, kesetiaan dan dedikasi. AP, sambung Hasto, merupakan murid ideologis Bung Karno yang sudah teruji dedikasi dan loyalitasnya.

loading...