Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Maluku Harap Pilkada 2024 Bersih dari Intervensi Kekuasaan 

Sabtu, 25 Mei 2024 – 18:18 WIB
PDIP Maluku Harap Pilkada 2024 Bersih dari Intervensi Kekuasaan  - JPNN.COM
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPD PDI Perjuangan Maluku berharap tidak terjadi intervensi kekuasaan selama pelaksanaan pilkada serentak 2024 seperti terjadi pada pemilu tahun ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Benhur G Watubun menyebut pihaknya ingin mereplikasi kesuksesan menang pemilu 2024 pada pilkada tahun ini.

Dia berkata demikian dalam konferensi pers sebelum pelaksanaan Rakernas V PDI Perjuangan Hari kedua di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5). 

"Kemenangan yang telah diulangi dalam pileg ini, kami juga akan mengulangi pada pilkada serentak 2024," kata Benhur, Sabtu.

PDI Perjuangan Maluku, kata dia, telah mempersiapkan kader-kader terbaik untuk membawa kemenangan pada pilkada 2024.

Namun, kata Benhur, kemenangan bisa diperoleh andai pilkada serentak 2024 terlaksana dengan adik dan tidak seperti pemilu pada tahun ini yang penuh intervensi.

"Dengan satu catatan bahwa proses pelaksanaan pilkada ini tentu harus bersih dari intervensi-intervensi tangan-tangan kekuasaan yang ingin untuk merusak catatan demokrasi kita. Jadi itu saja yang ingin kami sampaikan," katanya.

Adapun, konferensi pers turut dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Papua Barat Daya Yoppy Onnes, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri, dan Ketua Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Adian Napitupulu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Benhur G Watubun menyebut pihaknya ingin mereplikasi kesuksesan pemilu 2024 pada pilkada tahun ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close