Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Nilai Penyelenggaraan Haji Bermasalah

Selasa, 15 November 2011 – 14:42 WIB
PDIP Nilai Penyelenggaraan Haji Bermasalah - JPNN.COM
JAKARTA--Menyikapi kinerja penyelenggaran ibadah haji 2011 setelah memantau, menganalisis, pembahasan dan evaluasi,  Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menemukan banyak permasalahan. Ketua Poksi VIII Fraksi PDI Perjuangan, Adang Ruchiana, mengatakan penyelenggaraan haji selalu menuai masalah-masalah yang sama dari tahun ke tahun.  Mulai dari persiapan di tanah air, hingga pelaksanaan (Mekkah).  Masalah yang selalu timbul, kata dia, adalah angkutan, transportasi, pemondokan dan catering makanan.

“Ini cenderung mengganggu kekhusyuan jamaah dalam menjalankan ibadah haji," kata Adang didampingi Anggota Komisi VIII Hayu Anggara Shelominta yang juga Sekretaris Poksi VIII Fraksi PDI Perjuangan kepada pers, Selasa (15/11), di Jakarta.

Soal jarak, diakuinya memang sudah bagus. Tapi, masih ada hambatan. Masih ada jamaah yang mondok dengan jarak lebih dari tiga kilometer.  Dia mengatakan, Pemerintah Arab Saudi menyatakan untuk yang mondok di jarak lebih tiga kilometer diberikan penjemputan.

"Tapi, sarana penjemputan kurang memenuhi syarat. Jamaah haji harus naik mobil bak terbuka," katanya.

JAKARTA--Menyikapi kinerja penyelenggaran ibadah haji 2011 setelah memantau, menganalisis, pembahasan dan evaluasi,  Fraksi PDI Perjuangan DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA