Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Pengin Semua Partai Koalisi Jokowi Percepat Munas

Kamis, 04 Juli 2019 – 21:39 WIB
PDIP Pengin Semua Partai Koalisi Jokowi Percepat Munas - JPNN.COM
Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menjadi pembicara pada diskusi bertema Jokowi Pilres dan Kita, Jakarta, Sabtu (3/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mendorong partai-partai yang tergabung dalam koalisi Joko Widodo - Ma'ruf Amin untuk mempercepat musyawarah nasional (Munas) masing-masing. Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengajak partai politik koalisi mengikuti langkah mereka, yang seharusnya di awal 2020 menjadi Agustus 2019.

Langkah ini pun seolah-olah diikuti hampir semua partai. Sebut saja PKB yang seharusnya September 2019 menjadi Agustus. Yang terakhir wacana adanya dorongan Munas Golkar pada Agustus atau September, yang seharusnya digelar pada Desember.

"Jangan anda berpikir bahwa katakanlah mengikuti atau seolah meniru itu buruk. Itu kan hal yang baik juga. Untuk persiapan tahun depan di Pilkada," ucap Eriko di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (4/7).

BACA JUGA: Mulyadi Yakin Koalisi Jokowi Ingin Menjebak Gerindra

Eriko menjelaskan, dengan mempercepat struktur di partai, tentu sebagai partai koalisi akan mempermudah pekerjaan pemerintahan ke depan. Menurutnya, ini menjadi hal yang spesial bagi Presiden Jokowi.

"Memang kami merasa, kalau teman-teman, saudara kami (parpol koalisi) mengikuti langkah kami untuk lebih cepat. Itu sangat baik. Artinya, semua sudah siap dan istimewa bagi Pak Presiden. Semua partai sudah siap untuk kawal beliau untuk periode kedua ini," ungkap Eriko.

Selain itu, lanjut Eriko, para partai bisa segera mempersiapkan kader-kader terbaik mereka. Karena menurut pengalamannya, memilih calon yang terbaik membutuhkan waktu, khususnya untuk Pilkada.

"Karakter masyarakat di daerah itu beda. Seperti apa, kemudian yang mau dicapai disana, kemudian setiap daerah punya keunggulannya sendiri. Mungkin di satu daerah kami harus fokus pada kelautannya, mungkin di satu daerah kami harus fokus pada pertaniannya," jelas Eriko.

PDI Perjuangan mendorong partai-partai yang tergabung dalam koalisi Joko Widodo - Ma'ruf Amin untuk segera mempercepat musyawarah nasional (Munas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close