Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Sebut Papua Makin Memerah di Pilkada Serentak 2020

Selasa, 15 Desember 2020 – 12:05 WIB
PDIP Sebut Papua Makin Memerah di Pilkada Serentak 2020 - JPNN.COM
Komarudin Watubun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menyambut kemenangan delapan kadernya di Pilkada Serentak 2020 di Papua dan Papua Barat.

Kemenangan itu diharapkan memberi harapan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di dua provinsi tersebut. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya terus memantau perhitungan manual Pilkada yang digelar di Papua dan Papua Barat.

Apalagi mengingat kondisi alam membuat proses penghitungan tak mudah dilakukan.

Namun, sejauh ini berdasarkan hasil hitung cepat, di Papua berhasil memenangi empat pilkada, dan empat lagi menang di Papua Barat.

"Mama Megawati Soekarnoputri menitip pesan dan menyampaikan terima kasih untuk warga Papua dan Papua Barat yang berada dalam satu semangat kebangsaan yang sama. Kepada kader partai yang dipilih rakyat, Mama Mega titip pesan, jadilah obor penerang yang menuntun rakyat," kata Hasto dalam keterangan yang diterima JPNN, Selasa (15/12).

Hasto melanjutkan, PDI Perjuangan menyadari sepenuhnya situasi di Papua dan Papua Barat yang membutuhkan kepemimpinan yang berkualitas. Perlu pemimpin yang menjalankan pemerintahan berkualitas dengan komitmen prorakyat serta nasionalisme yang tinggi.

Hasto juga menceritakan bagaimana Proklamator RI Bung Karno memperjuangkan Papua. PDI Perjuangan memegang teguh ajaran Bung Karno itu, membentuk dunia baru tanpa penindasan sesama manusia dan penindasan antarbangsa.

Delapan kader PDIP disebut menang di Pilkada Serentak 2020 di Papua dan Papua Barat. PDIP menilai Papua makin memerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close