Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pecah Rekor di SAC Indonesia Jakarta & Banten, 48 Pelajar Melaju ke National Championship di Solo

Senin, 06 November 2023 – 19:07 WIB
Pecah Rekor di SAC Indonesia Jakarta & Banten, 48 Pelajar Melaju ke National Championship di Solo - JPNN.COM
48 wakil dari DKI JKT & Banten Qualifiers melaju ke National Championship. Foto: Dok SAC Indonesia 2023

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air bertajuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta & Banten Qualifiers tak hanya sukses mencatatkan pertumbuhan antusias peserta.

Event yang berlangsung selama tiga hari di Stadion Atletik Rawamangun pada 3-5 November, itu menghasilkan pemecahan rekor nasional SAC Indonesia. Dari nomor paling bergengsi, yakni lari 100 meter persaingan putri.

Adalah Calista Esther Emily yang sukses mencetak sejarah. Siswi SMA IGN Slamet Riyadi Jakarta tersebut memecahkan rekor di nomor 100 meter putripada babak penyisihan hari Sabtu, 4 November 2023. Dengan catatan waktu12,74 detik. 

Catatan waktu Calista itu berhasil menggeser pemegang rekor nasional SAC Indonesia sebelumnya yang dicatatkan Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang, dengan catatan 12,92 detik. Pada saat berkompetisi di Energen Champion SAC Indonesia 2022 East Java Qualifiers musim kemarin.

"Benar-benar nggak nyangka bisa dapat pemecahan rekor. Karena awalnya sayamikir dapatnya tiga belas detik atau lebih," terang Calista yang juga sukses naik podium juara pada SAC Indonesia DKI Jakarta & Banten Qualifiers musim lalu (2022).  

"Waktu bersaing di National Championship musim kemarin, saya finis di urutan kelima. Sedangkan Dihanis waktu itu yang juara nasional," lanjutnya. 

Meskipun sukses pecah rekor, Calista mengaku masih tak puas. Karena saattampil di final lari 100 meter DKI Jakarta & Banten Qualifiers pada Minggu (5/11), catatan waktunya merosot jadi 12,84 detik. Walaupun dengan catatan waktu tersebut, dia tetap berhasil kembali naik podium juara.

Lebih baik dari posisi kedua yang diisi Ilola Dihana Cahyadi dari SMAN 3 Rangkas Bitungdengan perolehan 13,30 detik. Sedangkan di posisi ketiga ada Alviora Aurel Cicilia Balllah dari SMA Sophos Indonesia Tangsel dengan mengantongi catatan waktu 13,78 detik. 

Kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air bertajuk SAC Indonesia 2023 Jakarta & Banten Qualifiers tak hanya sukses mencatatkan pertumbuhan antusias peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close